Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Dalam rangka menanamkan semangat hari Pahlawan serta merayakan hari jadi ke 8 komunitas motor bergenre adventure, GSrek Indonesia mengadakan The Grand tour”23 Adv Rally dengan menginisiasi jelajah serempak selama 5 hari dan 4 malam untuk menuntaskan 8 misi sepanjang pulau Jawa hingga Bali.

Acara yang akan berlangsung tanggal 18 – 24 November 2023 diikuti 64 peserta yang terbagi menjadi 8 tim dimana perjalanan dimulai dari Tangerang, Jakarta, Bandung, menuju Tasikmalaya, Semarang, Surakarta, lalu Surabaya, Kediri, Malang dan berakhir di pulau Dewata.

Secara rinci, 8 tim terdiri dari 8 orang yang harus menuntaskan 8 misi yang terdiri dari Ride for Social, Ride for Nature, Ride for People, Ride for Education, Ride for Heroes, Ride for Peace, Ride for Happiness dan Ride for Culture.

Dalam hal ini nggota GSrek akan melebur bersama komunitas tani di Gunung Raung, dimana dengan motor mereka, hasil bumi para petani akan diangkut ke destinasi yang ditentukan.

Ada pula Ride for Education, dimana para anggota GSrek akan ditantang untuk mengajar selama sehari di sekolah tempat dilaksanakannya misi.

“Intinya adalah membangun solidaritas antar anggota GSrek. Bayangkan 8 orang dengan karakter yang berbeda, harus bahu membahu untuk mencapai satu tujuan, untuk membantu masyarakat,” ujar Hendra Saputra. Director Event dalam press conference di dealer BMW Motorrad Indonesia pada Minggu (12/11).

Hasil dari perjalanan 8 tim ini akan didokumentasikan dengan masing-masing pengalaman tersendiri, yang nantinya dijahit menjadi sebuah film.

Peserta dengan hasil terbaik akan mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta untuk pemenang pertama, Rp 5 juta pemenang untuk pemenang kedua dan Rp 3 juta untuk pemenang ketiga.

Bagi GSrek, 8 tahun merupakan waktu yang cukup bagi para anggotanya dalam mengeksplorasi berbagai penjuru Indonesia, bahkan ke negara negara seperti Laos dan Kamboja, hingga ke Himchal Pradesh di kaki gunung Himalaya.

Presiden GSrek Indonesia Dipo Latief menjelaskan, “GrandTour ’23 didukung oleh banyak pihak, seperti BMW Motorrad Indonesia, Michelin dan para sponsor lainnya. BMW Motorrad Indonesia siap terjun untuk mendukung para penjelajah lewat dukungan teknis agar setiap motor layak untuk mengarungi indahnya perjalanan ini.”

“Michelin pun mendukung lewat edukasi berkendara yang aman, juga produk yang menunjang agar perjalanan ini semakin berkesan,” Dipo menambahkan.

Sementara Davy Tuilan COO PT Layur Astiti Bumi Kencana menjelaskan bahwa GSrek Indonesia adalah komunitas motor besar di Indonesia dengan DNA Adventure yang sangat beresonansi dengan BMW Motorrad Make Life A Ride.

“Event GSrek Indonesia The Grand Tour 2023 yang didasari dari ide yang sangat mind catching ini pasti akan menghasilkan peningkatan brand value yang signifikan, baik untuk GSrek Indonesia, maupun BMW Motorrad Indonesia,” jelas Davy.

Sebagai salah satu mitra, Michelin Indonesia turut mendukung kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat, seperti yang saat ini dilakukan oleh GSrek Indonesia.

“Bersama Anakee Adventure, salah satu pattern ban motor besar dari Michelin, yang dengan peruntukan dual purpose, tepat untuk mengiring perjalanan rekan komunitas motor adventure untuk melewati kondisi jalan aspal dan gravel”, ungkap M. Fachrul Rozi, Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia.

The GrandTour ’23 Adv Rally, dibangun untuk memperkuat solidaritas dan persaudaraan di tubuh GSrek Indonesia.
“Semangat persaudaraan adalah tujuan dari kegiatan ini, semoga turut dapat dirasakan oleh setiap anggota GSrek, juga masyarakat sekitar.” tutup Hendra.

Tinggalkan Balasan