Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Berkomitmen untuk memajukan industri otomotif khususnya di wilayah Bandung, Jawa Barat PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) ambil bagian diajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Series 2023 Bandung.

Pameran otomotif GIIAS untuk pertama kalinya diadakan di kota Bandung ini berlangsung pada 22 – 26 November 2023 bertempat di Sudirman Grand Ballroom, Bandung dimana dalam event ini, Adira Finance hadir sebagai Official Multifinance Partner.

Hingga Oktober 2023, industri otomotif mencatatkan pertumbuhan yang positif dimana penjualan retail sepeda motor baru tumbuh sebesar 16% menjadi 5 juta unit dan penjualan retail mobil baru tumbuh sebesar 0,4% menjadi 826 ribu unit.

Kinerja Adira Finance hingga Oktober 2023, berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 37,5% y/y menjadi Rp 33,8 Triliun.

Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44% y/y, diikuti segmen non otomotif 35% y/y, dan segmen mobil 33% y/y.

Data kinerja Adira Finance memperlihatkan bahwa persentase kenaikan pembiayaan perusahaan lebih tinggi jika dibandingkan dengan industri.

Hal ini menunjukkan bahwa Adira Finance masih menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia, didukung kolaborasi strategis dengan grup (MUFG bank dan Bank Danamon) sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkuat posisi di dalam negeri.

“Melalui kegiatan GIIAS 2023 Bandung ini, Adira Finance berkomitmen menghadirkan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan maupun calon pelanggan serta mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif,” ungkap Harry Latif, Direktur Portfolio Adira Finance dalam sambutannya.

Adira Finance di wilayah Jawa Barat berhasil mencatat pertumbuhan positif dalam kinerjanya. Selain itu, pada Oktober 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, yang mencapai total Rp 141 miliar, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66%, sementara motor listrik menyumbang sebanyak 34%.

Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik turut menjadi faktor pendorong dalam pencapaian ini.

Pada kesempatan yang sama Nanang Kurniawan Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance mengatakan, “Berdasarkan data performance Adira Finance per Oktober 2023, penyaluran pembiayaan baru di Jawa Barat meningkat sebesar 50% y/y mencapai Rp 3,2 triliun dibandingkan dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,1 miliar.”

Adanya kenaikan ini didukung terutama oleh segmen mobil yang bertumbuh sebesar 55% diikuti oleh segmen motor sebesar 51% dan non-otomotif sebesar 43%.

“Kami berharap melalui berbagai program dan promo yang kami hadirkan di GIIAS 2023 Bandung ini, dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk melengkapi kebutuhan otomotif maupun nonotomotif.” tambah Nanang.

Tinggalkan Balasan