BungKoesOtomotif, Jakarta — Sahabat Bung Koes catat ya kalo pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show atau IMOS bakal di gelar lagi.

Pameran motor paling akbar se Asia Tenggara ini bakal di gelar tanggal 25 – 29 Oktober 2023, yang lokasinya bukan di Jakarta Convention Center Senayan (JCC) lagi, tapi bakalan pindah ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang.

Pameran yang diselenggarain sama Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau (AISI) tempatnya dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya yang tentunya menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

IMOS yang sebelumnya hanya digelar sekali di tahun genap, kini akan diselenggarakan di tahun ganjil dengan namanya berubah menjadi IMOS+.

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” kata Johannes Loman, Ketua Umum AISI saat jumpa press di Restoran Sari Rasa, Ampera Jakarta pada Rabu (4/10).

Loman menambahkan, “Industri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid 19.Penyelenggaraan IMOS+ diharap akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit.”

AISI juga mendorong anggotanya untuk mempercepat kehadiran teknologi ramah lingkungan berbasis listrik. Pada IMOS+ kali ini AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti upaya dan kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

IMOS+ akan menghadirkan ragam yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor mulai dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung serta beberapa merek sepeda motor baru.

Penyelenggaraannya IMOS+ tahun ini akan menghadirkan peserta dari anggota AISI dengan membawa berbagai teknologi dari industri sepeda motor yang akan disajikan seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly.

Selain itu juga berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

IMOS+ juga mempersiapkan area test ride yang lebih luas, aman dan nyaman bagi para pengujung yang ingin mencoba langsung model-model sepeda motor terbaru, sekaligus mendapatkan edukasi langsung dari para pakar.

Program lain yang dihadirkan IMOS+ adalah CommuniTalks diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara sepeda motor.

Selain itu, tentu akan ada kegiatan Sunmori atau Sunday Morning Ride ke area pameran IMOS+ oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride.

IMOS+ 2023 menghadirkan kegiatan Bazaar Helm Murah khusus untuk para pengunjung, dimana pengunjung bisa mendapatkan harga spesial untuk pembelian helm secara terbatas.

Selain akan ada live quiz dengan berbagai hadiah menarik yang diberikan serta grand prize sepeda motor untuk pengunjung IMOS+.

Pengunjung yang melakukan pembelian tiket secara online, dapat memiliki kesempatan untuk mengikuti program grand prize tersebut yang akan diundi pada hari terakhir penyelenggaraan IMOS+ 2023.

IMOS+ tahun ini didukung oleh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor yang hadir bersama brand services lainnya seperti FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang akan membantu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor.

Selain itu ada juga Powered by Shell Advance yang akan mendukung IMOS+ 2023 sehingga diharapkan penyelenggaraan pameran ini akan lebih semarak dengan lebih banyak peserta, dan menyuguhkan inovasi terkini dari industri sepeda motor Indonesia.

Tinggalkan Balasan