Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Diawal tahun 2024 ini BMW Indonesia memperkenalkan dua mobil SAV full-listrik terbarunya yakni BMW iX1 eDrive20 M Sport dan BMW iX xDrive50 Sport bertempat di the Ritz Charlton Mega Kuningan Jakarta pada Jumat (2/2).

Acara yang dihadiri oleh jajaran manajamen BMW Indonesia Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia serta Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia.

BMW iX xDrive50 Sport merupakan kendaraan yang dibangun berdasarkan kesuksesan BMW iX xDrive40 yang ditawarkan dengan berbagai peningkatan fitur.

Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km dalam satu kali pengisian, berteknologi canggih dari BMW Connected Drive serta sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, beragam fitur mewah, lebih bertenaga dan efisien.

“BMW iX xDrive50 Sport tetapkan tolak ukur baru di segmen kendaraan listrik.” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya.

BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia, model ini menawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium.

Bulan Juni lalu, kami meluncurkan BMW X1 terbaru dan mendapatkan respon yang sangat positif. Hari ini, kami hadirkan BMW X1 full-listrik untuk pertama kalinya. Kami berharap kendaraan full listrik terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya di segment SAV kompak premium.” tambah Ramesh.

Sedangkan BMW iX1 eDrive20 M Sport merupakan varian paling rendah yang menawarkan kemampuan jarak tempuh 474 kilometer dalam sekali cas.

Varian ini didukung motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp yang mengadopsi teknologi BMW eDrive generasi kelima.

BMW iX1 eDrive20 M Sport SAV kompak, modern, terdepan di kelasnya, ramah lingkungan; serta varian baru dari kendaraan listrik premium no.1 di Indonesia.

Sebelum meluncurkan dua kendaraan listriknya terbarunya pada hari yang sama BMW Indonesia memaparkan pencapaiannya yang luar biasa untuk BMW dan MINI di tahun 2023 yang berhasil meraih rekor penjualan tertinggi sebanyak 5,063 unit.

Angka ini meningkat sebesar 35.3% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 sebanyak 3,742 unit. Rekor penjualan tersebut terdiri dari 4,172 unit kendaraan BMW dan 891 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 38% (year-on-year) bagi BMW dan 24% (year-on-year) bagi MINI.

Tren positif dan pencapaian pertumbuhan ini tekankan kepercayaan yang berkesinambungan dari para pelanggan Indonesia kepada rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

Sebagai informasi BMW yang merupakan pemimpin di segmen kendaraan premium di Indonesia akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung pada 15 – 25 Februari 2024 bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Model-model terbaru termasuk First-Ever BMW iX1 dan BMW iX xDrive50 Sport, akan dipamerkan di BMW Pavilion. Brand BMW dan MINI yang menempati area ekslusif di Hall A3 dan A5 dengan luas area 672 m2 dengan menampilkan 15 unit rangkaian kendaraan BMW dan MINI terbaru serta berbagai kendaraan BMW terbaru dapat dicoba secara langsung oleh para pengunjung di area test drive premium BMW.

BMW Group Indonesia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk karyawan BMW Group Indonesia, diler BMW dan MINI, pelanggan, fans, dan tentunya rekan media yang banyak berkontribusi serta berperan penting dalam keberhasilan pemecahan rekor penjualan BMW Group pada tahun 2023.

“Terima kasih atas tanggapan positif dan antusiasme media terhadap brand, rangkaian kendaraan, dan pengalaman premium kami. Bersama-sama, kita telah menetapkan tolak ukur baru dalam industri otomotif Indonesia.” tegas Ramesh.

Pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan BMW Indonesia telah mengirimkan 745 unit ke pelanggannya.

Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang sangat menarik, dan berteknologi luar biasa, BMW mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61% dari total pasar.

Di 2023, BMW iX xDrive40 memimpin penjualan dengan total mencapai 587 unit, menjadikannya kendaraan listrik premium terlaris di Indonesia dan favorit pelanggan.

Untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat BMW memperkenalkan varian terbaru BMW iX.

Dengan tingginya permintaan terhadap kendaraan full-listrik BMW seperti i4, iX, dan i7, pada tahun ini, lBMW akan lakukan peningkatan signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia akan kendaraan berteknologi terdepan.

“Tahun 2024 Kami siap luncurkan lebih dari dua belas versi terbaru dari sedan bisnis mewah paling sukses di dunia yang terdiri dari rangkaian kendaraan full-listrik, kendaraan konvensional, dan kendaraan performa tinggi dari BMW M, termasuk varian BMW i5 full-listrik guna melengkapi rangkaian BMW i5 Touring yang juga akan dihadirkan tahun ini.” jelas Ramesh.

Tinggalkan Balasan