Bungkoesotomotif.id, Maluku Utara — Daihatsu memiliki satu program ikonik petualangan khas yang bertujuan untuk mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara melalui Terios 7 Wonders. Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Mengawali tahun 2024 Daihatsu Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 yang kali ini digelar dari Ternate menuju Halmahera, Maluku Utara pada 14 – 19 Januari 2024 yang akan memakan waktu selama 5 hari dengan rute sejauh lebih dari 390 Km.

Tim ekspedisi ini akan menjelajahi 7 destinasi mulai dari Kedaton Kecil, Hutan Mangrove Guraping, Sungai Gaongo, Desa Talaga – Adat Dodengo, Teluk Jailolo, Danau Tolire, dan Pantai Jikomalamo.

Sebagaimana diketahui, Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012 disusul Jawa 2013, Sulawesi 2014, Kalimantan 2015, Flores 2016, Maluku Utara 2017, Maluku Selatan 2018, Bengkulu, Pontianak dan Kolaka tahun 2019, Kalimantan Timur, Sumba dan Baubau tahun 2022 serta Nusa Tenggara Barat tahun 2023.

“Daihatsu mengajak pelanggan untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. Program ini juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Terios merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang yang stylish dan modern telah hadir menemani pelanggan selama 17 tahun di Indonesia.

Sejak peluncuran perdananya pada 2007, Daihatsu Terios terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia yang dibuktikan dengan lebih dari 300 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios.

Secara keseluruhan Terios tampil Sporty dan Adventure sanggat cocok bagi pelanggan yang berjiwa muda dan menyukai aktivitas berpetualang. Pada sisi eksterior, nuansa sporty dan adventure Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Selain itu tampilan sporty juga diperkuat dengan adanya tambahan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih, membuatnya tampil gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan, sedangkan pada bagian interior, Terios menghadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dalam hal performa, Daihatsu Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dibekali teknologi Eco Idle yang dapat mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika dalam kondisi berhenti agar menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Ditambah, radius putar 5,2 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Berkendara dengan Terios semakin nyaman dan menyenangkan tanpa takut kehabisan baterai smartphone selama perjalanan berkat fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7’ inch yang modern dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play semakin melengkapi hiburan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya selama berkendara. Semua fitur pada Interior ini bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Terios juga memberikan perlindungan lebih dengan dilengkapi 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian R Custom.

Selain itu, Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah fitur terkini VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, serta varian aksesoris ADS dengan 6 pilihan warna diantaranya 2 warna baru, yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp 243.050.000,- hingga Rp 309.250.000,- (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk spesifikasi dan informasi lainnya, dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id

Tinggalkan Balasan