Bungkoesotomotif.id, Jakarta — PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery OMODA E5 secara global sekaligus mengumumkan harga resmi untuk pasar Indonesia.

Seremonial peluncuran kendaraan listrik murni ini dilakukan oleh Executive Vice President PT CSI Qu Jizong, beserta jajaran direksi CSI dan para tamu VIP bertempat di Park Hyatt Jakarta pada Senin (5/2).

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh pejabat tinggi pemerintah seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto serta Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Chery OMODA E5 kendaraan yang memadukan teknologi energi berkelanjutan, desain futuristik, dan fitur-fitur canggih, Super Dynamic Crossover Pure Electric SUV ini hadir dengan tagline Drive E-Future yang membawa makna mobilitas masa depan dengan inovasi berkelanjutan.

“Chery OMODA E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan. Dengan membawa inovasi teknologi ini kami ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui mobilitas yang berkelanjutan bersama Chery OMODA E5,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

Chery OMODA E5 merupakan representasi dari individu generasi terkini yang membawa semangat perubahan dengan terus beradaptasi pada kemajuan teknologi dan tren masa kini.

Untuk itu Chery OMODA E5 Mengajak Keterlibatan Berbagai Pihak untuk menjadi E-Future Ranger dan Bersama-sama Menciptakan Lingkungan yang Lebih Baik.

Harga resmi Chery OMODA E5 ditawarkan dengan harga Rp 488.800.000,- sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPn) bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40% serta mengumumkan harga spesial yang diberikan kepada 1.000 konsumen pertamanya.

Chery OMODA E5 memberikan nuansa masa depan melalui desain futuristik yang diambil dari DNA desain OMODA 5 untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mengutamakan tampilan atraktif, sporty, dan warna stylish untuk menyempurnakan gaya hidup modern dan dinamis.

Bahasa desainnya bertema “Interstellar Shuttle” yang tampil sangat kuat. Lekukan-lekukan pada keseluruhan tampilan merupakan adaptasi dari gerakan cahaya dan bayangan yang berirama, sehingga sangat fashionable, memiliki detil yang indah, dan tampil berbeda dari yang lain.

Dari depan, EV SUV Crossover ini sangat agresif dengan “X Future Technology Front Face”. Tampilan desainnya bersih dan rapi, sehingga dapat memenuhi estetika desain modern.

Pada perspektif fungsional, Chery OMODA E5 memiliki profil atap yang miring ke belakang dan postur tubuh yang menghadap ke atas memberikan kesan sporty pada kendaraan.

Sementara itu, bentuk fastback dan postur tubuh yang rendah berfungsi untuk mengurangi hambatan udara, dan sayap belakang yang sporty membuat kendaraan lebih stabil dan ringan saat berkendara.

Pada bagian interiornya, gaya sporty dan modern dapat dirasakan dengan adanya pilihan warna serba hitam atau kombinasi modis dua warna. Pilihan warna ini dapat mewakili karakter yang berbeda dari setiap pengguna Chery OMODA E5.

Inovasi futuristik pada Chery OMODA E5 juga ditampilkan dengan adanya 540° Panoramic Camera memberikan visibilitas menyeluruh, membantu pengemudi saat parkir, bermanuver di ruang sempit, dan meningkatkan keselamatan di jalan.

Sebagai kendaraan listrik murni, dukungan Vehicle to Load (V2L) mengubah Chery OMODA E5 menjadi sumber energi portabel. Pengguna dapat menyalakan peralatan elektronik dan mendukung kebutuhan listrik saat berkemah bersama keluarga.

Chery OMODA E5 hadir dengan kecerdasan tinggi dengan keterhubungan yang tak terbatas, salah satunya melalui penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Apabila dibandingkan dengan chip otomotif lainnya,Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 memiliki keunggulan pada komposisi dan tampilan antarmuka, pengoperasian fitur Voice Command, dan pengoperasian fitur lainnya yang lebih cepat.

Kecerdasan lainnya dari Chery OMODA E5 adalah melalui interkoneksi layar yang akan menjadi pusat kendali pengguna dan instrumen interaksi.

Seluruh informasi yang akan disampaikan oleh sistem kepada pengguna mobil akan terpampang jelas dan jernih pada layar sebesar 24,6 inci.

Dengan bentuk lengkung 3000R dan resolusi hingga 1920 x 720, sehingga informasi mudah dibaca dan lebih berdampak pada keselamatan.

Kecerdasan interkoneksi setiap fungsi juga dapat dirasakan dari adanya Five Scene Mode. Fitur ini memiliki lima moda yang intuitif mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dan lain sebagainya.

Five Scene Mode yang terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.