Bungkoesotomotif.id, Jakarta – PT. Ilectra Motor Group (IMG) yang menaungi Moto listrik ALVA meraih sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001 yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi PT TUV Rheinland Indonesia yang berpusat di Cologne Jerman.

Sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Manajemen Mutu dan ISO 14001:2015 untuk Manajemen Lingkungan diterima langsung Purbaja Pantja, President Director PT. IMG.

ISO 9001 adalah standar manajemen mutu internasional yang menetapkan prinsip-prinsip dasar untuk sistem manajemen mutu yang efektif, sedangkan ISO 14001 adalah standar manajemen lingkungan yang fokus pada praktik-praktik berkelanjutan dan perlindungan lingkungan.

Manufaktur yang terletak di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang, ini baru beroperasi sejak November 2022 namun telah berhasil mendapatkan kedua sertifikasi tersebut hanya dalam waktu enam bulan sejak dimulainya proses sertifikasi.

Proses pencapaian sertifikasi ini mencakup evaluasi menyeluruh terhadap setiap aspek operasional pabrik, pengembangan prosedur-prosedur standar, dan penerapan praktik-praktik terbaik dalam manajemen mutu dan lingkungan.

ALVA berharap bahwa pencapaian ini akan memberikan keyakinan tambahan kepada pelanggan dan mitra bisnis tentang kualitas produk dan tanggung jawab lingkungan perusahaan.

Lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi, PT TUV Rheinland Indonesia yang berpusat di Cologne Jerman yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun merupakan salah satu penyedia layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi terkemuka di dunia.

“Kami sangat bangga karena berhasil meraih pencapaian ini dalam waktu singkat. Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk memberikan produk berkualitas tinggi yang siap bersaing secara global kepada pengguna, dengan mempertimbangkan dampak lingkungan.” ungkap Purbaja Pantja, President Director PT. IMG.

Sejak pertama kali beroperasi, manufaktur ALVA terus menjalani serangkaian peningkatan dalam upayanya mencapai standar mutu dan keberlanjutan tertinggi.

Dengan penuh komitmen ALVA berhasil memenuhi persyaratan yang ketat untuk mendapatkan kedua sertifikasi internasional yang sangat diakui ini.

Salah satunya ALVA telah menerapkan Industri 4.0 di pabrik ALVA untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Sedangkan keberhasilan ALVA merupakan dedikasi perusahaan untuk meningkatkan standar industri dan memainkan peran yang lebih besar dalam mengurangi dampak negatif lingkungan sektor otomotif.

ALVA berencana untuk terus meningkatkan operasionalnya dengan inovasi dan kesadaran lingkungan sebagai pijakan utama dalam setiap langkahnya ke depan.

Tinggalkan Balasan