Bungkoesotomotif.id. Jakarta — Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali mengadakan touring bareng Jurnalis dalam rangka menyambut hari jadinya ke – 20 yang dilaksanakan pada Sabtu – Minggu (2-3/12).

Acara touring yang diikuti 112 jurnalis otomotif memulai perjalanan dari sekertariat Forwot di daerah Cilandak Jakarta Selatan menuju Pelangi Hotel Dan Resort Sentul, Bogor.

Setibanya dilokasi para peserta langsung mengikuti acara pokok yang pertama yakni Media Award yang dipersembahkan oleh UD Truck yakni sebuah apresiasi buat rekan jurnalis yang terdiri dari 5 Katagori yakni Best Jounalism, Most Active Engagement, Best Media Publicationl, Best Human Content dan Best Photo Jounalism.

Kemudian acara di lanjut dengan diskusi bareng PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam hal ini diwakili oleh Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS yang mengungkapkan kesiapan Suzuki dalam usaha menjawab isu karbon netral yang saat ini tengah berkembang melalui berbagai strategi untuk menciptakan kendaraan dengan emisi gas buang yang rendah.

“Melihat data mengenai peningkatan volume emisi gas rumah kaca Indonesia, kami menyadari bahwa perlu adanya langkah pengurangan penggunaan energi untuk mengatasi berbagai persoalan lingkungan yang terjadi. Jika dilihat dari sumbernya, sektor transportasi menjadi salah satu penyumbang emisi yang cukup besar.” Jelas Harold Donnel.

Dengan mempertimbangkan ketersediaan infrastruktur dan kemampuan pasar secara umum, Suzuki berinisiatif untuk mengurangi penggunaan bahan bakar serta meminimalisir emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan melalui teknologi hybrid.

“Selama dua tahun terakhir, kami telah menyematkan teknologi SHVS pada beberapa kendaraan seperti All New Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid sebagai langkah awal Suzuki, Setiap bulan, ketertarikan pasar terhadap mobil hybrid pun semakin baik, contohnya penjualan mobil hybrid Suzuki di Indonesia mencapai 46% dibandingkan keseluruhan penjualan passenger model Suzuki di bulan Oktober 2023” tambah Harold.

Acara dilanjutkan dengan Video competiton serta fun games yang diteruskan dengan rehat sambil menunggu acara makan malam dan diskusi bersama Dyandra Promosindo penyelengara event Indonesia Internasional Motor Show (IIMS).

Dalam diskusi bersama IIMS yang dalam hal ini diwakili oleh Rumpoko Hadi, General Manager HR, GA dan PR Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa IIMS 2024 akan kembali dilaksanakan di Jakarta Internasional Expo (JIEXpo) Kemayoran Jakarta pada tanggal 15 – 25 Pebruari 2023.

Dalam ajang IIMS 2024 akan mentargetkan 470.000 pengunjung dengan total transaksi 5 Triliun, dimana kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan Adira Finance dan MUG sebagai Sponsor serta kerjasama dengan IOF dan IMI.

“Untuk mengetahui keseruan lainnya tunggu info selanjutnya melalui Instagram.” tutup Hadi.

Esok harinya acara di lanjut dengan diskusi bersama Chery, dimana acara ini sebagai agenda terakhir dari rangkaian acara touring menyambut hari jadi Forwot ke 20.
Dalam diskusi ini disimpulkan bahwa CHERY banyak digemari konsumen Indonesia, hal ini! terlihat dari SPK sebanyak 400 unit dan akan memulai produksinya di Indonesia Dapat diraelisasi sampai dengan Januari 2024.

Seperti biasa acara diakhiri dengan bagi bagi doorprize dan makan siang bersama dimana semua tidak lepas dari dukungan para sponsor diantaranya PT Chery Sales Indonesia (CSI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), UD Trucks, PT Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Hino Sales Motor Indonesia (HSMI), Mitsubishi Fuso, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pertamina Lubricant, Garda Oto, Dyandra Promosindo, Seven Event, PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Piaggio Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), GT Radial, Astra Financial, PT Neta Auto Indonesia, Jeep, Caroline.id, Dialogue, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Bridgestone, Motul, RSV, dan Rabbit and Wheels.

Semoga tahun depan acaranya lebih meriah dan Forwot lebih solid diusianya yang kian bertambah.

Tinggalkan Balasan