BungKoesOtomotif.id, Jakarta — BMW Indonesia melakukan penyegaran dari Sport Activity Vehicle (SAV) dengan penjualan tertinggi di segmennya, dimana BMW X5 yang merupakan favorit pelanggan di Indonesia.

Kini New BMW X5 hadir dengan desain lebih berkarakter khas BMW X yang dilengkapi dengan ragam penyempurnaan pada fitur dan teknologi terdepan.

BMW X5 x Drive 40i M Sport terbaru hadir dengan teknologi mild hybrid 48V yang telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru dan parkir otomatis serta iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8.

“Pembaruan ini akan memberikan segala yang dibutuhkan New BMW X5 untuk pertahankan kepemimpinan pasar global di segmennya dan terus penuhi kebutuhan pelanggan. Di Indonesia sendiri, BMW X5 merupakan model yang memimpin pasar dan menguasai mayoritas penjualan di kelasnya dengan 69% di tahun ini dan dibandingkan dengan pesaing utamanya telah terjual lebih dari dua kali lipat berdasarkan data Gaikindo YTD September 2023.” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Di antara model-model BMW X lainnya pun, BMW X5 merupakan model BMW X terfavorit. Kendaraan ini juga dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara mitra strategis BMW Indonesia, guna memenuhi kebutuhan pelanggan serta mempercepat waktu tunggu,” Ramesh menambahkan.

Kehadiran elemen desain M Sport sebagai standar memberi BMW X5 penampilan visual kokoh yang jauh lebih baik. Seperti bagian depannya dibentuk oleh interpretasi segar dari lampu depan khas BMW dan kidney grille.

Unit lampu depan baru kini memiliki garis lebih ramping 35 milimeter. Elemen lampu berkendara daytime berbentuk panah mengarah ke luar dan juga berfungsi sebagai lampu sein. Lampu depan LED dengan kontrol adaptif dan high beam BMW Selective Beam yang tidak menyilaukan hadir sebagai standar.

BMW Kidney ‘Iconic Glow’ kini juga hadir sebagai standar untuk varian yang dihadirkan di Indonesia, pencahayaan cascade-nya menciptakan tampilan yang sangat menarik perhatian.

Desain BMW X5 yang diperbarui secara presisi juga mencakup ventilasi udara baru di panel samping depan dan penyertaan standar trim Exterior Line Satin Aluminium dan roof rails yang Aluminium satinated.

Elemen pencahayaan dengan fibre-optic light guide memahat lampu belakang dan lampu rem kini memiliki kontur yang sangat mencolok.

Guna menegaskan nilai sporty yang dinamis dan eksklusif, secara eksterior kendaraan ini didukung velg ringan 21’’ M V-spoke 915 M Bicolour with mixed tyres dan ban runflat, serta locking wheel bolts.

Sementara pada interior, pengemudi dan penumpang akan disapa dengan nuansa khas M, mulai dari M Leather steering wheel, Sport seats yang dilengkapi dengan seat heating function untuk pengemudi dan penumpang depan.

Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi kini menjadi standar di New BMW X5.

BMW Curved Display memiliki ukuran sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.

Sedangkan fitur baru lainnya adalah bilah lampu sekitar lampu latar LED yang terintegrasi dengan sangat efektif di bawah elemen trim area penumpang depan. Penamaan model “X5” ditambahkan ke grafik bilah lampu, tambahkan kebanggaan saat memasuki kendaraan ini. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir dan finishing CraftedClarity.

Selain itu rangkaian peralatan standar diperluas guna meningkatkan kenyamanan penumpang seperti kontrol iklim otomatis empat zona, Panorama glass roof, Harman Kardon Surround Sound System, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel.

New BMW X5 menggendong mesin berteknologi mild hybrid 48V terbaru. Mesin segaris enam silinder generasi terbaru yang memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport kini diadopsi untuk BMW X5 xDrive40i M Sport.

Otomatis, inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi kini juga hadir untuk New BMW X5 dan hasilkan output dari mesin baru sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm.

Fitur yang paling penting adalah integrasi teknologi mild hybrid 48V generasi baru, bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic. Tenaga mesin disalurkan ke jalan atau medan yang tidak rata, jika diperlukan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Pilihan sistem bantuan mengemudi BMW X5 semakin lengkap aman dan nyaman sebab ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan.

Fitur ini mencakup Steering and Lane Control Assistant dengan bantuan navigasi, Automatic Speed Limit Assist, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Wrong-way Warning.

Parking Assistant Plus juga hadir mencakup Reversing Assist Camera dan Reversing Assistant kini dapat mengambil alih tugas pengemudi untuk jarak hingga 200 meter. Fitur tambahan kini juga tersedia Surround View system with Top View, Panorama View dan 3D View.

BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.797.000.000,- off-the-road dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW setelah diluncurkan.

Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 60 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama masa tire coverage dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Tinggalkan Balasan