Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Dalam acara Toyota Year End Media Gathering 2023 yang yang bertempat di LAVVA Resto & Cafe, Plaza Senayan Jakata pada Selasa (12/2) PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan 9 Besar Pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (DigiModz).

PT TAM, memilih 9 kontestan yang terdiri atas 3 peserta untuk masing-masing tema lomba yakni Business, Public Service, dan Lifestyle, dimana hal ini diumumkan oleh tim juri yang berasal dari NMAA National Judge, Jurnalis Otomotif, dan Designer Team Rangga Concept.

Seiring berkembangnya industri modifikasi otomotif nasional, Toyota berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) untuk membuka kesempatan bagi para desainer lokal mengelaborasi berbagai ide konversi mobil niaga serbaguna berbasis Rangga Concept yang menghasilkan banyak inspirasi aktivitas usaha.

Di tahap awal, lebih dari 200 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan representasi body builder mendaftar serta mengirimkan desain virtual berdasarkan 3 pilihan tema, yaitu Business untuk menjalankan aktivitas usaha pelanggan, Public Service untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan Lifestyle untuk mendukung gaya hidup pemiliknya.

Masing-masing tema mensyaratkan kendaraan komersial yang fungsional dan serbaguna, dengan mobilitas dan daya tahan tinggi, serta tampilan yang yang lebih eye-catching dan atraktif.

Melalui ajang modifikasi kontes ini Toyota menghadirkan Hilux Rangga sebagai kanvas untuk para desainer lokal menciptakan desain-desain yang menginspirasi, dan dapat diwujudkan menjadi sebuah solusi mobilitas yang mampu menunjang beragam usaha atau kebutuhan, serta dapat menjadi penggerak ekonomi bangsa.

Proses penjurian Toyota Rangga Concept Digimodz telah memasuki babak 9 besar di mana desain karya finalist telah direalisasikan menjadi mobil die-cast skala 1:18.

Tiga Peserta terpilih yang menjadi pemenang pertama masing-masing tema lomba akan memperebutkan hadiah total Rp 130 Juta dan dibuatkan model skala 1:1.

Informasi lebih lengkap mengenai Toyota Rangga Concept Digimodz dapat dipelajari via www.ranggaconceptdigimodz.com.

Tinggalkan Balasan