BungKoesotomotif.id, Jakarta — Honda memberikan bantuan revitalisasi berupa marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas yang bertempat di alun-alun Kabupaten Bangli di Jalan Brigjen Ngurah Rai No.30, Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli pada Selasa (17/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

Acara yang dihadiri Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT (HPM), Ryo Asaoka, Product Planning Sales & Marketing Director PT (HPM), Sang Nyoman Sedana Arta,S.E., Bupati kabupaten Bangli, I Wayan Diar, Sst. Par, Wakil Bupati Bangli, I Ketut Suastiksa, SH, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Yudhi Kurniawan, S.H,.M.H, beserta segenap jajarannya.

Untuk kegiatan kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, Rambu penyeberangan 4 unit serta Strip Trap sebanyak 2 unit. Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses dari dan juga menuju pusat Kabupaten Bangli.

Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross serta rambu penyeberangan.

“kami mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka & rambu Jalan di alun-alun Bangli yang merupakan inisiasi bersama antara PT HPM dengan pemerintah kabupaten Bangli. Kami berharap program CSR yang dilakukan PT HPM ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami.” kata Nyoman Sedana Arta, S.E., Bupati kabupaten Bangli.

Sementara Kotaro Shimizu, President Director PT HPM menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan wujud serta tanggung jawab sosial Honda dan juga sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

“Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang.”

“Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.” tambah Shimizu.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Desember 2021, kemudian di Jl. Pemogan, Kota Denpasar, Bali pada tanggal 18 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Secara global, Honda telah menggerakan kampanye “Safety for Everyone” yang bertujuan menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, mulai dari pengendara dan penumpang di dalam mobil, pengguna kendaraan lainnya, hingga pejalan kaki.

Tak hanya dengan teknologi keselamatan dalam mobil, inisiatif keselamatan Honda juga terwujud dari perbaikan fasilitas di jalan raya, salah satunya melalui kegiatan CSR yang dilakukan di Indonesia.

Visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.

Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang diusung produk Honda saat ini adalah Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Dengan berbagai fungsi dan kemampuannya, Honda SENSING berfungsi untuk melindungi pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya dengan cara mencegah tabrakan di jalan.

Di samping itu, Honda SENSING juga mengedukasi pengemudi untuk berkendara lebih aman dengan memberikan berbagai peringatan dan koreksi ketika sistem mendeteksi gaya berkendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Saat ini teknologi Honda SENSING telah diterapkan pada model New Honda Accord, All New Honda CR-V, All New Honda Civic RS, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, New Honda City dan Honda WR-V.

Tinggalkan Balasan