Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Pameran sepeda motor terbesar Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesa Agus Gumiwang Kartasasmita pada Rabu (25/10).

Acara yang berlangsung di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Menperin di dampingi Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Hendro Martono.
Sutarya, Wakil Ketua 1 AISI dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan, terhadap perkembangan dan kemajuan industri sepeda motor di Tanah Air.

Industri sepeda motor di Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Dengan peningkatan kondisi ekonomi tersebut tercatat penjualan sepeda motor domestik sebanyak 4,7 juta unit dari Januari – September yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 30,7% dibandingkan tahun sebelumnya.

“AISI berharap IMOS+ 2023 dapat memberikan edukasi bagi konsumen terkait perkembangan teknologi terkini terhadap industri otomotif saat ini.” kata Sutarya

“Dengan penyelenggaraan IMOS+ tahun ini, kami menegaskan komitmen AISI untuk memimpin industri sepeda motor Indonesia ke arah yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Dengan mengusung tema Clean Innovation for Better Life, mencerminkan tekad AISI untuk mendukung perkembangan teknologi ramah lingkungan,” jelas Sutarya.

IMOS+ 2023 akan menghadirkan ragam peserta yang lebih lengkap dari berbagai lini industri sepeda motor, dari produk motor Internal Combustion Engine, motor berbasis listrik, hingga berbagai merek dari industri pendukung.

Dalam sambutannya Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan rasa bangganya bahwa kegiatan IMOS akan diadakan setiap tahun.

“Pertumbuhan industri alat angkut tentunya tidak terlepas dari kontribusi sektor otomotif, khususnya sektor kendaraan bermotor roda dua yang telah mencapai penjualan domestik sebesar 4,7 Juta Unit dan ekspor sebesar 428 Ribu Unit (CBU) pada periode Januari – September 2023, dibandingkan dengan periode yang sama (Jan-Sep) pada tahun 2022 penjualan domestik sebesar 3,6 juta Unit dan total ekspor 568 ribu Unit (CBU). Adapun secara total penjualan domestik pada tahun 2022 mencapai 5,2 juta Unit dan total ekspor mencapai 743 ribu Unit (CBU),” ujar Menperin.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian akan terus melakukan evaluasi, dan upaya demi mempercepat pembentukan ekosistem EV sebagai bentuk dukungan industri dalam pemenuhan komitmen pemerintah untuk menurunkan gas emisi.

IMOS+ 2023 kali ini menghadirkan lebih dari 50 merek dari industry kendaraan bermotor berpatisipasi, termasuk didalamnya 16 merek sepeda motor dan motor listrik, yakni sepeda motor merek anggota AISI seperti Astra Honda Motor, Suzuki, Yamaha, serta merek sepeda motor lain, Royal Enfield dan Scomadi. Termasuk juga merek sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

Serta didukung oleh puluhan merek dari berbagai industri pendukung diantaranya ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan pendukung berkendara lainnya lainnya yang turut meramaikan pameran ini.

Penyelenggaraan IMOS+ 2023 didukung penuh oleh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor yang hadir bersama brand services lainnya seperti FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA yang akan membantu memeberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki sepeda motor.

Selain itu Powered by Shell Advance beserta Kahf, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum juga tidak Ketinggalan dalam mendukung IMOS+ 2023 kali ini.

Selain menyuguhkan berbagai program dan promo menarik untuk pengunjung diantaranya Payday Sale Bazar Helm dan Bazar Apparel yang dimulai dari tanggal 25-27 Oktober 2023, serta program lainnya untuk memeriahkan pameran IMOS+ 2023.

Bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai teknologi terbaru dari industri sepeda motor dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 25.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 40.000.

IMOS+ 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran di ticket box dengan harga tiket masuk untuk weekdays (Senin-Jumat) seharga Rp 35.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) seharga Rp 50.000.

Pengujnung juga berkesempatan memenangkan grandprize 2 sepeda motor dari para anggota AISI.

Tinggalkan Balasan