Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Bertempat di Royal Glass House – Park Hyatt Jakarta pada Selasa (14/11) Roll Royce Spectre resmi diperkenalkan di Indonesia.

Spectre mobil listrik pertama buatan Rolls-Royce ini merupakan kendaraan listrik paling mewah yang siap di hadirkan untuk pasar Indonesia.

“Kami dengan bangga menyuguhkan Rolls-Royce Spectre di Indonesia. Mobil ini sepenuhnya serba-elektrik. Ia bukan sekadar mobil, namun juga sebagai simbol kendaraan ultramewah berbasis baterai serta kecanggihan tinggi,” ungkap Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars.

Mobil ini sangat spesial, karena dibangun sebagai Rolls-Royce yang kemudian dijadikan sebagai electric vehicle, dan untuk menghadirkan mobil ningrat asal Inggris ini sengaja disiapkan platform khusus untuk kesempurnaan sebuah mobil EV.

Rolls-Royce Spectre menggunakan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang (all wheel drive), dimana dua motor listrik ini mampu menghasilkan daya sebesar 584 hp dan torsi 900 Nm yang disalurkan dengan komposisi 30% di bagian roda depan dan 70% roda belakang.

Kendaraan ini menggunakan baterai lithium-ion 102 kWh. Sel baterainya diklaim diproduksi menggunakan 100 persen listrik ramah lingkungan, dan unitnya telah diuji secara ekstensif dalam suhu mulai dari -40°C hingga +50°C.

Kendaraan memiliki sistem manajemen termal on-board, menjaga suhu pengoperasian optimal setiap saat.

Sayangnya mobil ini belum diketahui barapa harga jualnya di Indonesia, namun bisa di sejajarkan dengan Phantom dan Cullinan.

Tinggalkan Balasan