Bungkoesotomotif.id, Jakarta — Angka penjualan ritel Suzuki New Carry mengalami peningkatan sebesar 25% atau meraih angka 3.779 pada bulan Oktober 2023 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pencapaian yang baik ini disebabkan beberapa sektor perdagangan menutupnya dengan angka memuaskan berkat adanya peningkatan pendapatan yang bersumber dari penyesuaian harga jual jasa dan komoditas usaha.

Suzuki New Carry yang dikenal dengan Rajanya Pick Up ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wirausahawan karena menawarkan keiritan, ketangguhan, fleksibilitas ruang muatan yang besar, serta layanan aftersales luas untuk memudahkan operasional usaha setiap hari.

Menurut catatan penjualan Suzuki New Carry di Indonesia, ada tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry terbesar yakni Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul kemudian oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Sumatera merupakan wilayah yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan sawit karet dan batubara yang memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19% di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9% diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh Jawa Timur sebesar 8% yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.

“Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry.” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry,” tambah Randy.

Segmen konsumen New Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

Guna mendukung kebutuhan konsumennya, Suzuki Indonesia menghadirkan penawaran menguntungkan berupa promo menarik yang dapat digunakan calon pelanggan New Carry.

Promo yang ditawarkannya pun beragam dan berbeda-beda di setiap wilayah Indonesia. Untuk mengetahui promo yang berlaku, calon konsumen bisa mendatangi diler resmi Suzuki terdekat.

Tidak hanya fitur dan promo yang dapat digunakan oleh calon konsumen, Suzuki juga menyediakan layanan aftersales yang siaga dan memudahkan kepemilikan unit.

Saat ini, terhitung ada 172 outlet bengkel resmi 3S, 19 outlet 2S, dan 41 outlet service point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk konsumen yang berada jauh dari kota juga tidak perlu khawatir, karena layanan home and moving service Suzuki mampu menjangkau daerah dengan jarak hingga 30 Km atau lebih, sehingga untuk lokasi terpencil yang sulit dijangkau pun bisa mendapatkan layanan service dari Suzuki.

Konsumen juga bisa memesan layanan service melalui call center bebas pulsa yang aktif selama 24 jam yaitu Halo Suzuki (1100 800).

“Peningkatan penjualan New Carry ini membuktikan komitmen kami yang akan terus berupaya menjadi top mobil pick up andalan wirausahawan tanah air. Tidak lupa, kami juga berterima kasih atas loyalitas para pelanggan Suzuki yang terus mempercayai produk Suzuki untuk mengembangkan usahanya dan memenuhi kebutuhan hariannya,” tutup Randy.

Tinggalkan Balasan